Senin, 03 November 2014

Spirulina dan Diabetes

Kandungan Spirulina Untuk Diabetes Dan Kekebalan Tubuh
Salah satu penyakit mematikan yang banyak sekali melanda masyarakat adalah diabetes melitus atau biasa disebut dengan kencing manis. Beberapa studi telah menyatakan bahwa spirulina dapat menyembuhkan kadar gula tinggi di dalam  tubuh penderita diabetes. Spirulina adalah sebuah tanaman air sejenis ganggang yang memiliki struktur sel prokariotik, memiliki warna hijau kebiru-biruan dan telah ada di bumi sejak 3,5 miliar tahun yang lalu. Walaupun tanaman ini masih belum familiar di telinga masyarakat indonesia, pada kenyataannya tumbuhan ini telah banyak dimanfaatkan di beberapa negara maju seperti amerika, jepang dan meksiko.  Spesies plantesis dan pasifica adalah dua jenis spirulina yang aman untuk dikonsumsi dan Biasanya tamanan ini diolah sedemikian rupa menjadi bentuk suplemen makanan yang baik dikonsumsi manusia dengan segala jenis umur tanpa menyebabkan efek samping.

Kandungan Spirulina Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
Banyak ahli kesehatan yang menyatakan bahwa tanaman tersebut baik untuk kesehatan karena kandungan gizinya yang tinggi serta menjadi satu-satunya tanaman yang memiliki vitamin B paling lengkap. Kandungan lain yang menjadi keunggulannya adalah kadar proteinnya yang tinggi yaitu sekitar 60 %. Pigmen phycocyanin adalah pigmen yang memberikan warna biru pada tanaman spirulina tersebut dan memiliki kandungan protein kompleks yang tinggi. Protein tersebut dapat digunakan untuk dikonsumsi ibu hamil yang sangat baik untuk pertumbuhan janin, menyembuhkan penyakit stroke, membantu meningkatkan daya tahan tubuh, memelihara kesehatan tubuh, pencegah kanker, membersihkan radikalbebas, mengatur metabolisme tubuh, mencegah penyakit kanker, dan menyembuhkan penderita diabetes. Berikut ini adalah kandungan lengkapnya : protein, zat besi, klorofil, kalsium, vitamin B kompleks, vitamin E, gamma linolenic acid (GLA), betakaroten, mineral, kalium, omega 3,6, dan 9, asam amino, kolagen, dll.

Zat Gizi Esensial Untuk Penderita Diabetes
Seseorang dikatakan menderita diabetes jika darah berada di tingkat yang lebih tinggi dari  kadar normal yaitu sekitar 126 mg/dL ketika berpuasa dan 200 mg/dL pada dua jam setelah makan. Penderita diabetes memang harus pintar-pintar mengendalikan kadar gula di dalam tubuhnya agar tidak terjadi komplikasi yang membahayakan tubuh seperti rusaknya saraf, pecahnya pembuluh darah, dan bisa berujung kematian bagi penderitanya. Tanaman atau suplemen spirulina sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki zat gizi yang sangat baik untuk memperbaiki insulin yaitu hormon yang dihasilkan oleh pankreas untuk mengatur kadar gula dalam darah. Kandungan insulin pada penderita diabetes sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali, hal ini tentu sangat berbahaya karena tanpa insulin, zat gula yang seharusnya diubah menjadi energi tidak dapat dilakukan sehingga kadar gula dalam darah menjadi semakin tinggi. Kandungan lainnya yang ada dalam tanaman tersebut seperti kalium juga bermanfaat untuk mencegah hipertensi dan serangan jantung, mineral untuk meningkatkan respon insulin dan memperbaiki sel darah merah, serat juga bermanfaat untuk memperlambat pencernaan gula dalam darah, asam amino untuk memperbaiki kerusakan jaringan dalam organ pankreas, kolagen untuk memperbaiki luka, dan masih banyak lagi.

Penyakit diabetes seringkali dikaitkan dengan rhinitis karena sebagian besar penderita diabetes cenderung mengidap rhinitis. Spirulina, secara bersamaan, menyembuhkan rhinitis. Khasiat penyembuhan ini sudah dibuktikan kalangan akademis jurusan kedokteran Universitas California, T.K Mao, J. Van de Water dan M.E. Gershwin, dengan mengangkat sebuah jurnal dengan topik “Effects of a Spirulina-Based Dietary Supplement on Cytokine Production from Allergic Rhinitis Patients (Efek Supplemen Makanan Spirulina terhadap Produksi Sitokin dari Penderita Rhinitis akibat Alergi)”.  Penelitian atas pemberian minimal 2 gram/hari selama 12 minggu pada manusia mampu mendemontrasikan efek perlindungan (hingga 32%) terhadap Rhinitis akibat alergi, Hal ini adalah yang pertama kali terjadi pada studi sejenis yang dilakukan pada manusia. Studi ini sekaligus menguatkan asumsi bahwa Spirulina adalah jalan keluar bagi penderita diabetes dan gejala-gejala terkait.
Salah satu produk spirulina asli Indonesia yang telah disebutkan diatas adalah Neoalgae Spirulina. Produk tersebut merupakan jenis suplemen makanan yang diproduksi oleh neoalgae technology corp dan telah melewati seleksi serta penelitian selama kurang lebih 7 tahun lamanya. Produk ini merupakan produk herbal yang memiliki tingkat kemurnian 100% dengan sistem budidaya organik dan telah diakui di seluruh dunia.  Fungsi utama yang dimiliki produk ini adalah untuk menutrisi tubuh, sebagai antioksidan, menyeimbangkan pH tubuh,  dan meregenerasi sel yang rusak.
Kelebihan produk neoalgae spirulina ini dibandingkan dengan produk-produk lain yang beredar adalah proses produksinya yang dibuat sendiri dan bukan hasil import. Penelitian pun dilakukan oleh orang-orang ahli dari Universitas Diponegoro, ahli riset neoalgae, serta bekerja sama dengan tim riset Belanda untuk mendapatkan produk terbaik. anda dapat mengkonsumsi suplemen ini tanpa harus merasa khawatir karena sama sekali tidak memiliki efek samping yang membahayakan dan bebas dikonsumsi semua umur. Namun untuk beberapa orang ada yang mengalami proses detoksifikasi terlebih dahulu saat pertama kali pemakaian. Proses tersebut tidak akan berlangsung lama karena tubuh hanya akan mengeluarkan racun  untuk membersihkan tubuh. Setiap orang tentu memiliki sensitivitas yang berbeda-beda bagi tubuhnya, namun anda tak perlu ragu untuk mengkonsumsi produk ini karena bahan yang terkandung di dalamnya adalah bahan-bahan alami dan aman untuk tubuh.



Cara Pemesanan

NeoAlgae Spirulina berbentuk kemasan alumunium foil dengan isi @50 gram, untuk harga konsumen @Rp.110.000 (belum termasuk ongkos kirim).


Pesan : Nama lengkap : Alamat lengkap : No. HP : jumlah pesan.
Setelah menerima konfirmasi dari kami mengenai jumlah uang yang harus di transferkan ( Harga + ongkos kirim + 3 digit terakhir no Hp anda) kami akan mengirimkan no rek untuk pembayaran. 

Pemesanan Silahkan Hubungi :
Marketing Spirulina 
CP  : 08122927942
Pin  : 53E101F8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar