Rabu, 05 November 2014

FAQ


Apa itu spirulina?
Spirulina adalah ganggang berukuran mikro yang berfotosintesis dalam medium air basa dan mengandung nutrisi tinggi. Spirulina pertama kali ditemukan di Amerika Selatan dan Afrika di danau basa. Spirulina berbentuk spiral dengan kandungan gizi yang tinggi, termasuk kadar protein di atas 56 persen, mineral, dan kandungan vitamin yang lengkap. Di Amerika, NASA menyatakan bahwa Spirulina merupakan makanan alternatif para astronot di luar angkasa untuk memenuhi kebutuhan makanan.

Apa itu Neoalgae Spirulina?
Neoalgae Spirulina adalah Spiruluna platensis asli Indonesia yang dikembangkan dalam lingkungan tertentu dengan kadar garam rendah dan nutrisi yang telah disempurnakan sehingga produk yang dihasilkan mengandung kadar protein, phycocyanin, dan gizi yang tinggi, tidak berbau amis, serta tidak mengandung kadar logam berbahaya.
Apa saja kandungan Neoalgae Spirulina?
Neoalgae Spirulina mengandung sekitar 100 kandungan nutrisi alami seperti protein, lemak, karbohidrat, pigmen, vitamin, serta mineral yang sangat dibutuhkan tubuh.
Bagaimana Neoalgae Spirulina disimpan?
Secara umum, suhu dan kelembaban tinggi dapat merusak kandungan Neoalgae Spirulina
Secara khusus, Neoalgae Spirulina dapat disimpan:
– Belilah Neoalgae Spirulina yang asli kualitasnya, dengan umur kadaluarsa tidak lebih dari enam bulan. Umumnya, Neoalgae Spirulina tahan disimpan selama satu hingga dua tahun jika disimpan dengan keadaan baik
– Setelah produk dibuka dari kemasan, pastikan Neoalgae Spirulina dikonsumsi tidak lebih dari tiga bulan
– Setelah digunakan, pastikan menutup rapat kemasan serapat mungkin secepat mungkin untuk menghindari kontak udara luar
– Jauhkan produk dari sumber panas
– Jauhkan produk dari paparan sinar matahari

Siapa saja yang dianjurkan mengkonsumsi Neoalgae Spirulina?
– Balita dan anak-anak yang tidak suka sayur mayur atau anak-anak yang suka memilih-milih makanan
– Remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan untuk mencukupi kebutuhan gizi
– Ibu yang hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi
– Orang tua yang sibuk, yang tidak konsisten makan tiga kali sehari
– Olah ragawan atau atlet yang membutuhkan nutrisi ekstra untuk menjaga stamina

Siapa yang tidak diperbolehkan mengkonsumsi Neoalgae Spirulina?
– Orang yang terkena demam tinggi
– Orang yang terkena hipertiroid
Bagaimana Spirulina dikonsumsi?
Jika Neoalgae Spirulina dibeli dalam keadaan bubuk, pastikan dikonsumsi dengan air mineral hangat atau dingin , bukan dengan kopi, teh, atau jus.
Setelah mengkonsumsi Neoalgae Spirulina, pastikan menghindari minuman beralkohol, soft drink, atau kopi selama 30 menit.

Apa saja efek samping Neoalgae Spirulina?
Neoalgae Spirulina merupakan produk alami sehingga secara normal tidak mengganggu kondisi tubuh meski dikonsumsi dengan dosis tinggi. Namun beberapa efek samping yang umum dialami dan tidak begitu menghawatirkan:
– Sedikit demam karena efek samping pembakaran protein
– Sedikit pusing. Jika hal ini terjadi, kurangi penggunaan produk. Namun jika tidak mengalami perkembangan, stop penggunaan produk
– Haus. Jika menggunakan volume produk yang tinggi, kami sarankan mengkonsumsi ½ liter air mineral per hari untuk membantu mengabsorb bubuk.
– Sakit perut.
– Kulit gatal
Spirulina, obat atau sayuran?
Seperti yang kita tahu, sumber penyakit secara umum adalah karena kekurangan nutrisi dalam tubuh. Jika kita mencukupi kebutuhan nutrisi itu, gejala-gejala sakit akan cepat hilang. Sebaliknya, jika kita biarkan tubuh kita kekurangan nutrisi, akibatnya sistem imun kita akan menurun.
Neoalgae Spirulina bukan merupakan sejenis obat, namun jika kita menggunakannya sebagai sumber suplemen, kita akan mudah terhindar dari penyakit yang diakibatkan kekurangan nutrisi dalam tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi Neoalgae Spirulina, tubuh kita cenderung vit.

Lebih baik mana antara protein dari Neoalgae Spirulina atau protein hewani?
Neoalgae Spirulina mengandung protein nabati lebih dari 56%, lebih tinggi dari protein yang terkandung dalam ikan, sapi, ayam, yang berkisar 15%. Secara umum, bentuk protein hewani cenderung besar-besar sehingga lebih susah diserap tubuh dibanding protein pada Neoalgae Spirulina. Selain itu, protein dalam Neoalgae Spirulina lebih mudah larut dalam air. Sehingga konsumsi berlebih tidak akan tersimpan menjadi lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar