Senin, 08 Desember 2014

Fakta Tentang Spirulina-Dunia Makanan Paling Berpengaruh



Spirulina adalah ganggang hijau-biru yang diyakini menjadi bentuk pertama kehidupan tanaman di bumi (hampir 3,5 miliar tahun). Sejak penemuan kembali di tahun 1960-an, Spirulina telah mendalam dan ekstensif diuji oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Dan telah terbukti menjadi sumber yang paling kuat dan seimbang gizi di planet ini.
Setelah pengujian itu, NASA menemukan hal yang akan yang sangat baik, ruang makanan kompak untuk astronot (1 kg. Dari Spirulina adalah setara dengan 1000 kg. Dari berbagai macam sayuran). Organisasi kesehatan internasional telah memuji spirulina sebagai salah satu "Makanan-super Terbesar di Bumi". Suplemen makanan ideal, Sunova Spirulina menyediakan tubuh dengan semua nutrisi penting diperlukan setiap hari, meninggalkan Anda segar, aktif dan energik sepanjang hari.
100 kali lebih vitamin A dari wortel!
Spirulina adalah sumber terkaya alam dunia Beta-carotene (Pro Vitamin A), yang membantu untuk meningkatkan pandangan mata.
6 kali lebih protein daripada telur!
Spirulina memiliki kandungan protein yang sangat tinggi alami (upto 70%). Protein ini disebut lengkap karena memiliki 18 dari 22 asam amino yang dibutuhkan tubuh dan menjadi organik dalam bentuk, telah sangat cerna tinggi (upto 97%). Hal ini menjamin pemanfaatan yang tepat & asimilasi makanan seseorang makan.
50 kali lebih Besi dari Bayam!
Anemia atau kekurangan zat besi adalah salah satu masalah kesehatan paling umum dari negara kita. Konten yang kaya spirulina dari asam folat alami Besi & membantu tidak hanya untuk lebih meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah, tetapi menjadi organik, adalah 60 kali lebih mudah diserap dibandingkan zat besi sintetik hadir di sebagian besar haematinics.
Kalsium 7 kali lebih banyak daripada susu!
Spirulina adalah salah satu sumber terkaya di Dunia dikenal Kalsium alami yang membantu membangun tulang yang kuat.
10 kali lebih Kalium dari sayuran! Kalium konten nya (upto 10 kali lebih dari sayuran umum) membantu mencegah hipertensi.
One stop shop untuk 'Anti Oksidan'!
Molekul tidak stabil yang disebut "Radikal Bebas" yang dihasilkan dalam setiap tubuh manusia sebagai akibat dari proses metabolisme normal. Ini dapat menyebabkan penyakit seperti kanker, artritis, katarak, stroke, serangan jantung, diabetes dan penuaan dini. Untuk memerangi radikal bebas yang Anda butuhkan 'Anti-Oksidator' seperti Vitamin A, C & E, Zinc, Selenium, Super Oksida Dismutase. Spirulina adalah sumber terkaya di dunia dan hanya alami dari semua 'Anti-Oksidator'.
Timbunan lemak dalam pembuluh darah yang disebut kolesterol adalah alasan di balik sebagian besar masalah jantung. Spirulina memiliki Gamma Linolenic Acid (GLA), yang melarutkan deposit ini lemak, sehingga mencegah masalah jantung.
Spirulina adalah sumber vegetarian hanya dikenal dari Vitamin B12 yang membantu melawan stres dan menenangkan saraf Anda.
Unik 'Biliproteins' & 'Karotenoid' dalam Spirulina memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi mungkin.
Penelitian menunjukkan ketika Spirulina adalah diambil dengan obat anti-kanker, antibiotik dan obat nyeri membunuh, efek samping beracun ke ginjal dapat berkurang secara signifikan dan waktu pemulihan lebih pendek mungkin.
Studi penelitian yang ekstensif telah dilakukan di seluruh dunia. Beberapa temuan yang relevan yang tercantum di sini berdasarkan temuan ilmiah:
Sebuah program pakan satu tahun dengan 5000 pra-sekolah anak-anak menunjukkan gejala defisiensi Vit.A, tempat Bitot itu, menurun dari 80% sampai 10% setelah asupan spirulina 1 gram sehari selama setidaknya 150 hari.
Penelitian lain dengan 400 anak sekolah menyarankan Spirulina sebagai alternatif untuk terapi vitamin A murni.
Dalam sebuah studi 1991 di Belarus, 11 49 anak kurang gizi dan radiasi beracun diberi makan dengan Spirulina. Dalam waktu 45 hari, dokter menemukan sel T penekan, dan hormon yang bermanfaat meningkat, dan pada 83% dari radioaktivitas anak urin menurun.
Pada tahun 1989, National Cancer Institute (NCA-USA) mengumumkan bahwa bahan kimia yang disebut glikolipid atau sulfolipids dari ganggang biru-hijau adalah "sangat aktif" melawan virus AIDS. Penelitian Jepang terbaru mengungkapkan tingkat tinggi sulfolipids dalam Spirulina, 1,12%
Penelitian Keamanan Pangan
Tidak ada efek samping karena penggunaan bubuk Spiurlina telah dilaporkan. Alga dikonsumsi sebagai makanan dan tampaknya benar-benar aman untuk penggunaan jangka panjang, bahkan selama kehamilan dan menyusui. Dalam studi yang dilakukan pada tikus di Jepang, tidak ada efek negatif yang ditemukan untuk toksisitas akut atau kronis atau reproduksi. Demikian juga dalam studi hewan yang komprehensif oleh UNIDO pada tahun 1980. Jarang telah ada telah ada laporan dari alergi atau sensitivitas. Toksikologi penelitian melalui 80-an dan 90-an menunjukkan Spirulina tidak memiliki toksisitas pra dan pasca kelahiran pada tikus, tidak ada efek samping pada reproduksi, termasuk kesuburan pria dan wanita dan durasi kehamilan, dan tidak ada peningkatan jumlah keturunan yang abnormal.
Referensi
Sassby, A. 1988: Dalam Alga & Urusan Manusia, Ed. Lembi & Waaland, Cambridge Univ. Tekan, Inggris
Tokai dkk. 1987: Chiba Hygience Coll, Bull. V.5 (2)
Johnson & Shubert 1986: Nutrit. Res. USA v.6
Takeuchi et al. 1978: Pengalaman klinis administrasi dari Spirulina, Tokyo Med. & Dent. Univ.
Galvan, RR 1973: Eksperimen Klinis dengan Spirulina, National Institute of Nutrition, Maxico.
Fox RD 1986: Algoculture, Aix-en-Provence Prancis
FICA et al. 1984: Clinica II Medicala, Spitalui Klinik, Bucuresti, Med. Intern. 36 (3) Rumania
Miao Jian Ren 1987: Soc. Appl Algal, Lille, Perancis.
Bucallie, P. 1990: Univ. Paul Sabatier Tolouse Oct.90
Annapurna, V. et al. 1991: Ind J. Bioch. Nutrit. 10
Henrikson R. 1990: Kesehatan Dunia September / Oktober 1990
CV Sheshadri 1993: AICPS, mCRC Chennai
Belookaya T. 1991: Anak-anak Chernobyl, Corres.
Custafsan et. Al. 1989: J. Nat. Kanker. Int. Aug16
Altman LK: Anti AIDS Kimia di Alga
Kataoka et. al. 1983 Algric. Biol. Kimia. 47 (10)
Chamorro-Cevallos, G. 1980: UNIDO, 24, Oktober 80

Tidak ada komentar:

Posting Komentar